Berita Fashion Terbaru – Membahas tentang tren fashion wanita memang seakan tak ada habisnya. Selalu ada saja tren produk terbaru yang menarik diikuti. Selain model dress wanita branded yang ikonik, banyak pula model-model dress lainnya yang tak kalah menarik. Kaum wanita pun bebas memilih dress terbaik untuk menyempurnakan penampilan.Kalau Anda belum terlalu familiar dengan jenis-jenis dress yang populer di pasaran, ulasan tentang jenis dress berikut ini tentu akan menambah wawasan Anda:

 

Tipe-Tipe Model Dress Wanita

 

Maxi Dress

Ciri khas maxi dress adalah panjangnya yang mencapai mata kaki. Itulah sebabnya maxi dress juga populer dengan sebutan floor-length dress. Jenis dress yang satu ini memang terkesan formal dan cocok digunakan saat menghadiri undangan pesta. Banyak sekali model dress wanita branded jenis maxi yang berhasil membuat penggunanya tampak anggun. Karena bentuk tubuh Anda akan terkesan lebih jenjang ketika menggunakan dress ini.

Tea Length Dress
Tea length dress biasanya memiliki panjang antara bawah lutut hingga betis penggunanya. Biasanya wanita yang sudah memasuki usia paruh baya gemar menggunakan jenis dress ini. Karena tampilannya simpel dan tidak terlalu menonjolkan bentuk tubuh. Tea length dress juga cocok digunakan oleh wanita bertubuh tinggi sehingga tubuh terkesan lebih proporsional.

Knee Length Dress
Para wanita karier sering mengandalkan knee length dress untuk memperkuat kesan profesional. Knee length dress yang panjangnya selutut memang membuat penggunanya tampak sopan dan menarik. Desainer kerap memanfaatkan pola A-line untuk membuat knee length dress. Supaya lekuk pinggang penggunanya lebih terlihat jelas. Ukuran tubuh pun akan tampak semakin ideal.

Mini Dress
Para wanita bertubuh semampai sering menggunakan mini dress agar tubuh terlihat semakin seksi. Biasanya mini dress memiliki panjang maksimal 3 jari di atas lutut. Jika Anda akan menghadiri undangan pesta atau acara semi formal lainnya, mini dress bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, pastikan bahwa Anda tak banyak bergerak selama menggunakan mini dress. Sehingga Anda pun tak kewalahan memperbaiki posisi dress saat beraktivitas.

Bodycon Dress
Kaum wanita yang percaya diri dengan bentuk tubuhnya bisa memilih bodycon dress sebagai andalan. Karena jenis dress yang satu ini memiliki bentuk yang sangat ketat. Untuk menonjolkan kesan seksi, biasanya bodycon dress terdiri dari satu warna yang tampak mencolok ketika digunakan. Menggunakan bodycon dress dengan kerah sabrina akan semakin menyempurnakan bentuk tubuh wanita.

Shift Dress
Jika Anda menginginkan bentuk dress yang tidak terlalu ketat, sebaiknya Anda memilih shift dress. Karena jenis dress ini memiliki potongan yang lurus dan tidak menonjolkan bentuk pinggang. Sisi sensual wanita akan terlihat lebih jelas ketika menggunakan shift dress dengan bagian bahu yang terbuka.

Asymmetrical Dress
Dress yang tidak simetris adalah pilihan tepat untuk berbagai bentuk tubuh. Karena bentuk tak simetris tersebut akan menjadi fokus orang lain ketika melihat penampilan Anda. Bagian dada, perut, atau lengan yang berlemak akan tersamarkan dengan sempurna. Tak hanya yang bermotif polos, asymmetrical dress kini juga mulai diminati para wanita modern.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *